Senin, 21 Mei 2012

Cara Install Plugin Noiseware Professional Pada Photoshop

Cara Install Plugin Noiseware Professional Pada Photoshop

Noiseware Professional adalah plugin Photoshop untuk menghilangkan noise pada photo. Plugin ini termasuk yang mudah digunakan, hanya beberapa langkah saja dalam sekejap photo kusam anda akan terlihat lebih menarik setelah diberi sedikit sentuhan Noiseware Professional. Noiseware Professional kompatibel dengan Photoshop CS2/CS3/CS4 dan Photoshop CS5. Untuk lebih jelasnya Noiseware Professional adalah untuk memperbaiki photo yang diambil dengan menggunakan kamera dengan resolusi rendah hasilnya tentu tidak sebagus aslinya. Apalagi jika kamera atau gadget yang kita gunakan benar-benar jadul (seperti kamera Handphone saya). Hasilnya sering kali terdapat bintik atau noda-noda hitam yang membuat photo terlihat kotor. Terlebih kalau Handphone yang mempunyai kualitas kamera CIF.
Pada tutorial kali ini saya tidak akan membahas cara penggunaan Noiseware Professional, karena sudah saya posting dalam artikel Menghaluskan Fixel Pada Photo. Tapi kesempatan ini saya akan coba terangkan bagaimana Cara Install Plugin Noiseware Professional Pada Photoshop. Sebenarnya dalam menginstall Noiseware Professional sangat mudah dilakukan, tapi berhubung ada yang bertanya maka saya memutuskan untuk membuat tutorialnya.
Sebelumnya anda supaya download dulu Plugin Noiseware Professional klik disini. Setelah sukses download Plugin Noiseware Professional, selanjutnya Ekstrak file ZIP/RAR-nya, dan klik ganda pada file setup hasil ekstrak Noisewarepropluginsetup3002 (dalam tutorial ini Noiseware Professional yang saya pakai versi 3.2).
Lakukan seperti yang terlihat pada gambar dibawah :
Jika Host tidak terdeteksi, maka klik Add New
Pada Host Properties, lakukan pengaturan seperti gambar di bawah. Host name diisi dengan Adobe Photoshop, lalu pada Plug-ins folder diisi dengan C:\Program Files\Adobe\Adobe Photoshop CS5\Plug-ins\Filters. Agar lebih mudah klik saja Browse, dan disini saya memakai Photoshop CS5. Terakhir klik OK.
Selanjutnya lakukan seperti yang terlihat pada gambar dibawah :
Sekarang buka Photoshop yang sudah terinstall dalam PC/Laptop anda, dan buka Gambar apa saja yang tersimpan dalam PC/Laptop anda (untuk melakukan registrasi), setelah itu  klik menu Filter > Imagenomic > Noiseware Professional …
Setelah kotak dialog Noiseware Professional terbuka, Klik Install License
Isi data License Key Installation yang didapat dari Key Generator yang sudah saya satukan dalam folder download. Klik OK.
Install Noiseware Professional sukses. Klik OK untuk menyelesaikan.
Cara penggunaan Noiseware Professional silahkan anda baca artikel saya Menghaluskan Fixel Pada Photo. Selamat mencoba dan semoga bermanfa’at …

1 komentar:

  1. gan, noisewarenya kok gx biasa terdaftar di pc gw....?
    kasih solusi dong..?

    BalasHapus